Pelaksanaan Program 1000 Vaksin

Administrator 13 September 2021 11:36:13 WIB

Bertempat di Puskesmas Srandakan, telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi 400 warga Trimurti. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "1000 Vaksin dari TNI". Vaksin yang digunakan pada kegiatan hari ini adalah Sinovac. Kegiatan ini dinilai sangat berdampak positif bagi masyarakat dan juga rencana percepatan vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

Animo masyarakat Trimurti dalam menyambut program vaksinasi dari TNI ini sangat baik. Warga yang mendapatkan undangan datang tepat waktu dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

Sebagai informasi, vaksinisasi penting untuk dilakukan karena akan memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit (Covid-19). Semakin tinggi dan merata jumlah vaksin, maka semakin besar kemungkinan Pandemi Covid-19 dapat berakhir. Untuk itu, Program yang digalakkan TNI ini cukup positif untuk dilakukan.

Lurah Trimurti Agus Puraka ST mengapresiasi 1000 vaksin ini memberikan manfaat yang besar bagi warga Trimurtil, sehingga hasil kegiatan ini mampu memberikan herd immunity sekaligus mempercepat vaksinasi di Kabupaten Bantul yang pada akhirnya mampu menggerakkan kembali perekonomian

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License