Sosialisasi Pasar Kerja Di Pendopo Kalurahan Trimurti

16 Juni 2021 09:05:51 WIB

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bantul bekerja sama dengan PT. Danka Hureco memberikan sosialisasi pasar tenaga kerja di Pendopo Kalurahan Trimurti Senin (14/6) Kegiatan ini diikuti oleh karang taruna yang berasal dari perwakilan masing-masing dusun di desa trimurti dan pamong kalurahan.

Acara sosialisasi dibuka oleh Carik Trimurti Heri Purwanto. Dilanjutkan dengan sambutan sambutan selamat datang.  Materi Sosialisasi pertama disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bantul memberikan Pengarahan Ketenagakerjaan yang merupakan sarana penerangan kepada masyarakat tentang gambaran dan situasi dunia kerja baik dari sisi penyediaan Tenaga Kerja maupun kebutuhan Tenaga Kerja  sehingga pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan dapat mempersiapkan diri sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja ( Lowongan ) yang ada.

Materi Selanjutnya oleh Pendamping Dari Disnakertrans Bantul mengenai tatacara memperoleh Kartu Pendaftaran Pencari Kerja ( AK I ) yang berguna untuk memudahkan bagi Pencari kerja memperoleh pekerjaan melalui mekanisme antar kerja di Disnakertrans. Kab. Bantul.

Narasumber dari  PT. Danka Hureco merupakan perusahaan penyalur tenaga kerja antar daerah terutama menyalurkan ke Perusahaan yang ada di Batam. Pada hal ini diwakili oleh bapak Tri Prasetyo menjelaskan mengenai penempatan yang dilakukan oleh PT. Danka Hureco ke perusahaan elektronik terbesar di Batam yaitu  PT Philips. Perusahaan tersebut selalu mencari tenaga kerja dari pulau jawa terutama Yogyakarta dan yang terbanyak direkrut merupakan pekerja perempuan Fresh Graduate atau belum pernah bekerja di Batam.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pencari kerja khususnya yang berada di Kalurahan Trimurti bisa mengetahui peluang kerja yang ada.

Komentar atas Sosialisasi Pasar Kerja Di Pendopo Kalurahan Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License