Penyaluran PMT Kalurahan Trimurti

08 Juni 2021 10:21:02 WIB

Untuk penambahan gizi bagi Balita dan Lansia Pemerintah Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan membagikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) melalui masing-masing Posyandu yang berada di Padukuhan wilayah Kalurahan Trimurti

Pemberian makanan tambahan (PMT) sebagai selingan dengan bentuk makanan yang memperhatikan keseimbangan kandungan makanan khususnya lokal sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi ibu hamil, balita, dan menyusui.‎ Hal tersebut disampaikan Kamituwo Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan Novika Putri Agustin S.Pd pada saat pembagian PTM di Kantor BUMDes Trimurti. Rabu (28/6)

Pembagian makanan tambahan memiliki tujuan yang sama yaitu memenuhi kebutuhan zat gizi yang di butuhkan oleh balita dan lansia. Tujuan pemberian makanan tambahan dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan warganya terutama kepada ibu hamil,menyusui dan balita,dan juga salah satu perhatian pemerintah dalam penanganan kesehatan masyarakat ,pencegahan Stunting. Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID 19 dengan menjaga jarak satu sama lain.

Pemberian makanan tambahan (PMT) sangatlah penting untuk pemulihan gizi ibu hamil dan bagi balita  sangat diperlukan dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan balita stunting.

Komentar atas Penyaluran PMT Kalurahan Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License