Lurah Trimurti Sosialisasikan Sustainable Development Goals (SDGs)

21 April 2021 11:52:48 WIB

Kepala Dusun se Kalurahan Trimurti bersama Pamong Kalurahan dan Pendamping Kalurahan mengikuti Sosialisasi Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Kalurahan 2021 di Pendopo Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan, Rabu (21/4).

Sustainable Development Goals (SDGs) yang dilokalkan menjadi SDGs Kalurahan merupakan upaya terpadu mewujudkan Kalurahan tanpa kemiskinan dan kelaparan, Kalurahan ekonomi tumbuh merata, Kalurahan peduli kesehatan, Kalurahan peduli lingkungan, Kalurahan peduli pendidikan, Kalurahan ramah perempuan, Kalurahan berjejaring, dan Kalurahan tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Secara sederhana program SDGs Kalurahan adalah pelaksanaan pendataan kependudukan oleh dan untuk Kalurahan. Dalam pelaksanaanya, Ketua RT akan bertugas mendata warga dari rumah kerumah dengan menanyakan setiap individu yang tinggal dirumah tersebut, baik secara langsung maupun ditanyakan kepada anggota keluarga lainya dalam satu rumah, selanjutnya data yang telah terisi akan di entri oleh Tenaga IT menggunakan Smartphone melalui aplikasi SDGs Kalurahan. Dengan melibatkan unsur masyarakat dan tokoh masyarakat dengan harapan data yang tersaji nanti memang data real kondisi masyarakat di Kalurahan tersebut.

Komentar atas Lurah Trimurti Sosialisasikan Sustainable Development Goals (SDGs)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License