Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II Kalurahan Trimurti

13 April 2021 09:20:55 WIB

Lurah dan Pamong Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama di Puskesmas Srandakan (3/4). Penyuntikan dosis kedua ini sudah sesuai jadwal yang ditentukan yakni 14 hari paska penyuntikan dosis pertama vaksin sinovac. Penyuntikan tersebut dilakukan di Puskesmas Srandakan, setalah dilakukan vaksinasi kepada Petugas Pelayanan Publik tersebut dengan tujuan untuk menambah juga menjaga daya tahan tubuh atau antibodi.

Vaksinasi berjalan dengan lancar. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 09.30 WIB hingga selesai. Adapun prosedur/alur pelaksanaan vaksinasi yaitu: pertama, peserta melakukan registrasi berdasarkan NIK/jabatan dan mengisi jawaban wawancara. Kedua, peserta datang menuju ruang tunggu di aula puskesmas.  Ketiga, cek kesehatan seperti tensi, suhu tubuh. Keempat, pelaksanaan vaksinasi. Kelima, observasi 30 menit; dan  Keenam cetak kartu vaksinasi. 

Lurah Trimurti Agus Purwaka ST menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Pamong Kalurahan adalah sebagai pelayan masyarakat yang selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga  rentan terpapar covid – 19. Vaksin ini sangat penting sekali untuk menjaga imun tubuh dimasa pandemi Covid, setelah divaksin imun tubuh kita akan lebih kuat.  “Walaupun memang setelah divaksin dimungkinkan masih dapat terpapar Covid-19, tapi setidaknya bisa meminimalisir efek dari Covid-19. 

Komentar atas Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II Kalurahan Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License