Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

12 April 2021 11:49:23 WIB

Dalam rangka mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi milenial, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DIY melaksanakan Sosialisasi dan Diskusi bersama dengan judul Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Kamis (8/9) bertempat di Aula Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan telah dilaksanakan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan oleh Kesbangpol DIY yang dihadiri oleh Pamong Kalurahan. Tokoh Masyarakat hingga Pelajar. 

Dalam sosialiasi ini terdapat lima materi yakni Pancasila dan kebhinekaan, UUD 45, NKRI, serta strategi deteksi dini pencegahan konflik sosial. Harapan nantinya generasi muda mampu menggelorakan nilai-nilai Pancasila agar dapat menepis sikap intoleransi, terkoyaknya kebhinekaan, paham terorisme, radikalisme, esktrimisme, narkoba dan kenakalan remaja. 

Komentar atas Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License