Pembinaan Kaum Rois se Kalurahan Trimurti

12 April 2021 11:39:47 WIB

Peran Kaum Rois oleh sebagian masyarakat masih dipandang sebagai pembaca do’a dan memimpin ritul keagamaan saja. Namun sebenarnya seorang Kaum Rois mempunyai peran strategis dalam kehidupan sosial masyarakat. Dan hal ini perlu diperkuat. Kamis (8/4) bertempat di Pendopo Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan Kabupaten Bantul terselenggara pembinaan Kaum Rois se Kalurahan Trimurti. Hadir dalam serangkaian acara tersebut Lurah Trimurti Agus Purwaka ST, Kamituwo Novika Putri Agustin S.Pd, Rohaniawan PKU Bantul Wardiman dan Kaum Rois se Kalurahan Trimurti.

Lurah Trimurti dalam sambutannya menyampaikan adalah bahwa kaum rois memangku jabatan yang berat dan sangat mulia oleh sebab itu kaum rois akan mendapatkan pembinaan untuk melaksanakan tugas yang kebanyakan tugas tersebut adalah tugas sosial serta harus banyak mengambil peranan di tengah masyarakat, utamanya dalam pembinaan umat. Artinya harus  memberikan pencerahan kepada masyarakat jika terjadi sikap yang bertentangan norma dan nilai agama. Selain itu, rais juga punya tugas dalam memimpin masyarakat dalam konteks pembinaan secara spiritual keagamaan. Termasuk memandu dalam berbagai tradisi keagamaan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Rohaniawan PKU Bantul Wardiman tentang pemulasaran Jenazah Covid 19.

Komentar atas Pembinaan Kaum Rois se Kalurahan Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License