Pelaksanaan Vaksinasi Untuk FPRB Trimurti

Administrator 26 Maret 2021 09:02:30 WIB

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama bagi Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan yang diikuti Anggota FPRB Trimurti dan Poncosari serentak mulai hari ini, Jumat (26/3) bertempat di Aula Puskesmas Srandakan. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh puluhan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Srandakan sebagai unit penyelenggara vaksinasi.

Vaksinasi berjalan dengan lancar. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Adapun prosedur/alur pelaksanaan vaksinasi yaitu: pertama, peserta melakukan registrasi berdasarkan NIK/jabatan dan mengisi jawaban wawancara. Kedua, peserta datang menuju ruang tunggu di aula puskesmas.  Ketiga, cek kesehatan seperti tensi, suhu tubuh. Keempat, pelaksanaan vaksinasi. Kelima, observasi 30 menit; dan  Keenam cetak kartu vaksinasi. 

Vaksinasi ini bertujuan sebagai pelindung diri atau antibodi dari bahaya penyebaran
virus covid-19. Terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi, peserta vaksinasi harus melewati beberapa pelayanan Screening atau pemeriksaan terlebih dahulu sebelum disuntik vaksin oleh petugas tenaga kesehatan.

Komentar atas Pelaksanaan Vaksinasi Untuk FPRB Trimurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License