Posyandu di Masa New Normal

25 Februari 2021 11:05:54 WIB

Ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Kalurahan Trimurti bersama Puskesmas Srandakan  melakukan pembinaan kepada Kader Posyandu dan Rapat Koordinasi pelaksanaan lomba posyandu. Selain itu, juga dilakukan sosialisasi Adabtasi Kebiasaan Baru dan penerapan Protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Kegiatan twersebut dilaksanakan di Aula Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan (15/2).

Petugas Gizi Puskesmas Srandakan Endang Pusparini menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta pemahaman  pada kader-kader di tingkat Pedukuhan tentang apa itu Adabtasi Kebiasaan Baru dan apa yang dimaksud dengan protokol kesehatan.

Salah satu contoh Adabtasi Kebiasaan Baru dalam kegiatan Pelayanan Posyandu balita dimasa pandemi Covid 19 yaitu orang tua balita wajib mengenakan masker sedangkan anak dibawah 2 tahun tidak direkomdasikan menggunakan masker  dikarenakan saluran nafas masih pendek. Sebelum kegiatan Posyandu dilaksanakan juga wajib dilakukan sekrining demam (diatas 37.5 Celcius).

Sementara itu Kamituwo Kalurahan Trimurti Novika Putri, S.Pd menyampaikan tentang defenisi new normal, penerapan Protokol kesehatan dan apa saja yang menjadi protokol Kesehatan dalam penerapan new normal, cek suhu tubuh, cuci tangan Pakai sabun, penggunaan masker, jaga jarak.

Komentar atas Posyandu di Masa New Normal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License