Perkuat Anggota, FPRB Trimurti Berikan Latihan Tim Kubur Cepat Protokol Covid-19

21 Februari 2021 22:11:49 WIB

Trimurti - Mengingat kejadian pemakaman dengan protokol Covid-19 sudah terjadi di Kalurahan Trimurti, FPRB Trimurti fasilitasi Satgas Padukuhan untuk mempersiapkan Tim Kubur Cepat (TKC) dengan protokol Covid-19.

 

Kegiatan ini terselenggara di Balai Kalurahan Trimurti pada Sabtu kemarin (20/02) dari pagi hingga siang. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari 19 Padukuhan di Kalurahan Trimurti.

 

Materi yang diberikan meliputi kebutuhan jumlah personil, cara pemakaian APD, teknis kerja, dan dekontaminasi. 

 

Tak lupa Joe, pemateri dari BPBD kabupaten Bantul yang sekaligus pernah menjadi Tim Kubur Cepat (TKC) di Kabupaten Bantul mengingatkan pentingnya penggalian informasi atau Assessment sebelum dilaksanakannya pemakaman dengan protokol Covid-19. Assessment dilakukan untuk penggalian informasi dari Rumah Sakit terkait dengan persiapan jenazah dan penggalian informasi dari tim penggalian liang kubur guna kelancaran proses pemakaman jenazah.

 

Joe juga menambahkan pentingnya berkas administrasi seperti surat Kematian dari Rumah sakit, surat persetujuan keluarga pemakaman protokol Covid-19, dan surat keterangan medis untuk jenasah sebagai dasar pelaksanaan pemakaman menggunakan protokol Covid-19.

Peserta yang hadir  meminta pendampingan dari FPRB apabila nantinya mendapatkan jenazah infeksius dan harus memakamkan menggunakan protokol Covid-19. (TMT66)

Komentar atas Perkuat Anggota, FPRB Trimurti Berikan Latihan Tim Kubur Cepat Protokol Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License