BERAWAL DARI BOSAN MENJADI IDE KRATIF

04 Mei 2021 10:42:14 WIB

Pembuatan kue dan catering makanan yang ada didusun pedak. Usaha kecil menengah ini didirik pada 15 tahun silam. Pemilik dari usaha ini merupakan suami isri yang dimana ibu elin merupakan mantan guru sekolah dasar yang memutuskan berhenti dikarenakan bosan dan ingin focus untuk mengurusi anak maka beralih menjalankan usaha ini bersama suaminya. suami dari pemilik ini merupakan guru di salah satu SMK tata boga bagian pastry sehingga usaha ini merupakan usaha keluarga yang dimana resep pembuatannya sendiri kebanyakan berasal dari resep keluarga.

Untuk produksi, usaha ini menerima pesanan dengan pegawai 3 orang yang mana pegawai ini merupakan siswa lulusan tata boga sewon yang memiliki skill dalam pastry. Untuk produksi usaha ini ada terdapat kue pastel , bolu , agar-agar , roti danis , pisang cokelat dan lain sebagainya. Usaha ini hanya memproduksi sesuai pesanan saja sehingga sangat jarang bagi usaha ini menaruh produksinya di toko-toko tertentu atau menjual di toko sendiri. Untuk pembuatannya sendiri masih dilakukan di rumah pemilik di daerah dusun pedak.

 Produksi usaha ini tidak hanya dipesan oleh warga dusun pedak saja. Namun , telah merambah luar dusun pedak. Sehingga pemilik usaha ini menggunakan jasa warga dusun pedak untuk membantu pembuatan kue atau makanan. Usaha ini sangat berpotensi untuk memperkerjakan warga sekitar sebagai mata pencaharian. Karena usaha ini memiliki produksi yang berjumlah besar. Sehingga masyarakat pedak dapat bekerja sama dengan usaha ini.

Komentar atas BERAWAL DARI BOSAN MENJADI IDE KRATIF

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License