Kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT)

Reza & Thabita 15 Januari 2020 09:09:32 WIB

Pada tanggal 7 Januari 2020, hari kedua setelah penerjunan di Dusun Pedak, Desa Trimurti, Srandakan, Bantul, Yogyakarta yang dimana dusun tersebut adalah tempat lokasi KKN kami. Di Dusun Pedak ini mempunyai banyak  kegiatan salah satunya yaitu Kelompok Wanita Tani (KWT) yang mungkin kegiatan tersebut belum lama di bentuk oleh tokoh masyarakat Dusun Pedak.   Pada saat kegiatan KWT tersebut, kami menjadi partisipan di acara tersebut dan kami juga memperkenalkan diri serta memberitahu kepada anggota KWT tentang proker yang kami punyai.

Di dalam kegiatan tersebut kelompok KWT beranggota wanita yang berasal dari Dusun Pedak. Kegiatan ini dilakukan dalam sebulan sekali setiap tanggal 7. Di dalam KWT tersebut juga  dilakukan arisan ibu-ibu. Dalam kegiatan KWT, ada 2 orang yang berasal dari Pertanian atau bisa dibilang mengerti tentang pertanian untuk menjelaskan  bagaimana bisa berkembang dan berbuah.

Tokoh masyarakat melakukan atau membuat kegiatan tersebut, agar masyarakat Dusun Pedak bisa memanfaat lahan sempit di sekitar rumah masing-masing. Karena di Dusun Pedak sendiri tidak mempunyai lahan persawahan, sehingga warga Dusun Pedak membuat kelompok ini. Dan untuk cara menanamnya menggunakan polibag sehingga bisa bertumbuh dengan baik.

Komentar atas Kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

AUDIO 2

https://www.youtube.com/watch?v=1w7OgIMMRc4

Kalender

Pengumuman

SAKSIKAN TURNAMEN QUARTER FINAL FUTSAL TRIMURTI CUP 2018 DI LAPANGAN FUTSAL DMT BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL PADA HARI MINGGU, TANGGAL 09 DESEMBER 2018

AUDIO

Lokasi Trimurti

tampilkan dalam peta lebih besar