Emping Telo Cipto Utomo

Reza & Thabita 10 Januari 2020 10:43:08 WIB

Cipto Utomo merupakan yang salah satu produsen emping telo di Dusun Sawahan. Ibu cipto utomo  sudah lima tahun memproduksi emping telo. Hal ini berawal dari rasa jenuh beliau dan berinisiatif untuk mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang lebih produktif. Dalam sekali pembuatan emping telo, Ibu Cipto membutuhkan 25 kilo gram singkong mentah. Dalam proses produksi, Ibu Cipto hanya dibantu oleh suaminya dan proses pemasaran ibu Cipto dibantu oleh kakaknya.

Adapun proses pembuatan yakni singkong dikupas terlebih dahulu kemudian direbus. Setelah itu, singkong digiling dan dicampur dengan bumbu-bumbu seperti cabe, loncang, seledri, dan bawang putih. Kemudian dipotong panjang-panjang untuk kemudian ditumbuk dan dijemur. Ibu Cipto memproduksi emping telo tergantung pada cuaca. Jika cuaca bagus atau tidak hujan, maka proses pembuatan emping dilakukan setiap hari dan sebaliknya. Dalam setiap 25 kilo gram singkong mentah yang sudah diproduksi menghasilkan delapan kilo gram emping mentah. Emping mentah dijual 20 ribu per kilo, sedangkan emping yang sudah digoreng dijual 25 ribu per kilo. Produksi emping ini dijual di pasar Sorobayan, Gadingsari Sanden, Bantul.

Komentar atas Emping Telo Cipto Utomo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

AUDIO 2

https://www.youtube.com/watch?v=1w7OgIMMRc4

Kalender

Pengumuman

SAKSIKAN TURNAMEN QUARTER FINAL FUTSAL TRIMURTI CUP 2018 DI LAPANGAN FUTSAL DMT BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL PADA HARI MINGGU, TANGGAL 09 DESEMBER 2018

AUDIO

Lokasi Trimurti

tampilkan dalam peta lebih besar