Potensi Yang Terdapat di Dusun Gerso

Reza & Thabita 30 Oktober 2019 10:54:07 WIB

Potensi Dusun merupakan segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki Dusun sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan perkembangan Dusun itu sendiri. Salah satunya berada di Dusun Gerso, Trimurti, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat pula potensi yang dapat dikembangkan untuk menjadi suatu ciri khas dari dusun tersebut. Adapun potensi yang terdapatdi Dusun Gerso dalam hal makanan adalah adanya beberapa pabrik tahu yang sudah berdiri cukup lama di Dusun Gerso tersebut.

Pabrik tahu memang sudah menyebar di Dusun Gerso, terdapat sekitar delapan pabrik yang sudah berdiri cukup lama. Mulai dari tahun 1950 an sudah ada pabrik yang berdiri kemudian muncul pabrik pabrik yang lainnya. Hingga saat ini terdapat delapan pabrik tahu. Produksi dari masing-masing pabrik kebanyakan adalah tahu putih. Dengan pemasaran yang masih minim yaitu hanya sekedar beredar disekitar Srandakan, antar pasar, ataupun yang sudah berlangganan.

Potensi inilah yang dapat dikembangkan oleh pemerintah dengan cara mengembangkan pemasarannya sehingga tahu putih dari Dusun Gerso mempunyai nama dan dapat menjadi wisata dalam hal produksi tahu putih. Serta menjadi hal yang dibanggakan oleh Dusun Gerso tersebut.

Komentar atas Potensi Yang Terdapat di Dusun Gerso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

AUDIO 2

https://www.youtube.com/watch?v=1w7OgIMMRc4

Kalender

Pengumuman

SAKSIKAN TURNAMEN QUARTER FINAL FUTSAL TRIMURTI CUP 2018 DI LAPANGAN FUTSAL DMT BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL PADA HARI MINGGU, TANGGAL 09 DESEMBER 2018

AUDIO

Lokasi Trimurti

tampilkan dalam peta lebih besar