Senam Lansia Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Reza & Thabita 30 Oktober 2019 10:12:08 WIB

Rabu (30/10)  Setiap hari Rabu  pukul 07.00 diadakan kegiatan senam lansia yang bertempat di Pendopo Balai Desa Trimurti. Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu minggu satu kali dengan diikuti puluhan lansia deari berbagai Dusun di Desa Trimurti.

Dengan memakai pakaian senam, peserta yang didominasi ibu-ibu ini terlihat energik meski sebagian sudah berusia lanjut. Mereka tampak antusias mengikuti setiap gerakan senam yang diiringi musik. Senam lansia ini dapat membantu tubuh tetap bugar dan segar karena melatih tulang tetap kuat. Selain itu, senam ini bermanfaat mendorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh.

Senam lansia, disamping memiliki dampak positif terhadap peningkatan fungsi organ tubuh juga berpengaruh dalam meningkatkan imunitas dalam tubuh manusia setelah latihan teratur. Tingkat kebugaran dapat diketahui dengan mengawasi kecepatan denyut jantung waktu istirahat.

Komentar atas Senam Lansia Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

AUDIO 2

https://www.youtube.com/watch?v=1w7OgIMMRc4

Kalender

Pengumuman

SAKSIKAN TURNAMEN QUARTER FINAL FUTSAL TRIMURTI CUP 2018 DI LAPANGAN FUTSAL DMT BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL PADA HARI MINGGU, TANGGAL 09 DESEMBER 2018

AUDIO

Lokasi Trimurti

tampilkan dalam peta lebih besar