Lansia Lebih Aktif dan Sehat

Sandi Tri Prasetyo, S.T. 11 September 2019 08:27:46 WIB

Rabu (11/9). Telah dilaksanakan senam rutin lansia di Pendopo Balai Desa Trimurti. Kegiatan senam ini dilakukan pada pagi hari dengan di ikuti para lansia. Dengan di pimpin instruktur Dwi Purwanti Dari Dusun Bregan Desa Wijirejo Kecamatan Pandak para lansia berbaris dan merentangkan tangan agar barisan menjadi renggang dan tidak saling bersentuhan saat melakukan gerakan senam.

Senam ini biasanya dilakukan hanya sekitar 1 jam, mulai pukul 07-00 sampai 08.00 dimana para lansia ini sangat bersemangat dan senam  bisa diulang hingga 2 kali. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari rabu yang bermanfaat untuk  memperlancar proses degenerasi karena perubahan usia, mempermudah untuk menyesuaikan kesehatan jasmani dalam kehidupan (adaptasi) dan fungsi melindungi, yaitu memperbaiki tenaga cadangan dalam fungsinya terhadap bertambahnya tuntutan, misalya sakit.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Pengumuman

SAKSIKAN TURNAMEN QUARTER FINAL FUTSAL TRIMURTI CUP 2018 DI LAPANGAN FUTSAL DMT BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL PADA HARI MINGGU, TANGGAL 09 DESEMBER 2018

AUDIO

Lokasi Trimurti

tampilkan dalam peta lebih besar