Posyandu Remaja Dusun X Pedak

Sandi Tri Prasetyo, S.T. 28 Agustus 2019 20:04:31 WIB

Pada tanggal 26 Agustus 2019, kelompok KKN 149 bersama dengan karang taruna yang ada di Dusun Pedak yaitu, Hasta Citra Murti, Condong Lestari,  dan Bintang Timur menyelenggarakan Posyandu Remaja untuk pertama kalinya di Dusun Pedak, tepatnya di RT 66 yang merupakan titik tengah. Pada awalnya, Posyandu Remaja telah terbentuk secara administratif namun belum secara praktiknya. Sehingga, KKN disini hendak membantu para remaja Dusun Pedak untuk menjalankan Posyandu Remaja.

Sebelum memulai Posyandu Remaja, terdapat pembentukan struktur terlebih dahulu dan pembentukan kader. Selain itu, beberapa remaja yang merupakan struktural mendapatkan pelatihan untuk bisa melakukan pemeriksaan tekanan darah. Sehingga, Posyandu Remaja nantinya diharapkan dapat berjalan dengan baik oleh remaja Dusun Pedak itu sendiri. Posyandu Remaja merupakan kegiatan berbasis pelayanan kesehatan masyarakat untuk kalangan remaja sehingga kesehatannya dapat terpantau dengan baik. Kegiatan Posyandu Remaja sendiri kurang lebih sama dengan posyandu lainnya meliputi administrasi, pemeriksaan kesehata, registrasi atau rekam medis dari hasil pemeriksaan, dan berbagi informasi kesehatan. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan seperti tensi darah, tinggi badan, berat badan, dan lingkar lengan. Pada kesempatan kali ini, dari kelompok KKN berbagi informasi memgenai apa itu Posyandu Remaja dan pentingnya Posyandu Remaja. Selain itu, juga memberikan informasi tambahan seperti Indeks Masa Tubuh supaya para remaja bisa menjaga kesehatan tubuhnya.

Komentar atas Posyandu Remaja Dusun X Pedak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Pengumuman

SAKSIKAN TURNAMEN QUARTER FINAL FUTSAL TRIMURTI CUP 2018 DI LAPANGAN FUTSAL DMT BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL PADA HARI MINGGU, TANGGAL 09 DESEMBER 2018

AUDIO

Lokasi Trimurti

tampilkan dalam peta lebih besar