Menyambut Idul Adha dengan Gema Takbir di Masjid An-Nur Pedak

Sandi Tri Prasetyo, S.T. 13 Agustus 2019 12:40:52 WIB

Setelah selesai siding sibat yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2019 sore harinya, ditetapkan bahwa hari Idul Adha jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, maka warga Dusun Pedak mengadakan acara takbiran pada malam tanggal 10 Agustus di Masjid An-Nur. Acara dimulai setelah isya’ dengan mengelilingi desa oleh karang taruna Hasta Citra Murti yang mendampingi adik-adik TPA, sedangkan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu berada di masjid untuk bermujahadah dan bertakbir. Rute konvoi takbiran yang diadakan dengan titik mulai di Masjid An-Nur melalui jalan srandakan kemudian melewati SD Srandakan 1 dan akhirnya kembali ke Masjid. Adik-adik TPA yang berkeliling juga tidak lupa membawa hiasan lampion sebagai peramai suasana dan penerangan.

Selesai konvoi, kemudian acara diisi dengan ceramah yang berisikan bagaimana membangun keluarga yang sakinah mawadah warahmah dengan para nabi sebagai tauladan.  Namun, di tengah-tengah ceramah warga sempat merasa panik karena gempa yang tiba-tiba mengguncang. Menurut informasi, gempa tersebut berpusat di Bantul dengan berkekuatan 5,1 SR dan kedalaman 10 km. Namun, gempa tersebut hanya terjadi dalam hitungan detik saja sehingga acara dapat berjalan kembali seperti biasa. Hal ini pun menjadi sebuah pengingat bagi kita semua sebagai manusia untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian, takmir masjid menyampaikan laporan mengenai infaq yang diperoleh dan jumlah hewan qurban yang diterima dengan perincian siapa saja yang berqurban. Hewan qurban yang diperoleh tahun ini di Masjid An-Nur sebanyak 14 kambing dan 4 sapi. Selain itu, takmir juga menyampaikan untuk jadwal shalat Idul Adha yang diadakan di tanah lapang Srandakan pukul 06.30 dan untuk acara qurban dilaksanakan di Masjid An-Nur yang dimulai setelah selesai shalat idul Adha sekitar pukul 09.00 pagi.

Komentar atas Menyambut Idul Adha dengan Gema Takbir di Masjid An-Nur Pedak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

AUDIO 2

https://www.youtube.com/watch?v=1w7OgIMMRc4

Kalender

Pengumuman

SAKSIKAN TURNAMEN QUARTER FINAL FUTSAL TRIMURTI CUP 2018 DI LAPANGAN FUTSAL DMT BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL PADA HARI MINGGU, TANGGAL 09 DESEMBER 2018

AUDIO

Lokasi Trimurti

tampilkan dalam peta lebih besar