Pendataan Perpustakaan Langkah Awal Bantul Literasi

S@ndi_Tri_P 28 Februari 2019 10:35:18 WIB

Rabu 27/2/19  Telah dilaksanakan pertemuan Petugas Perpustakaan se Kabupaten Bantul dengan tujuan melakukan  pendataan perpustakaan yang ada di pedusunan wilayah Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Widya Purwa Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul. Pendataan tersebut dilakukan untuk mendukung Bantul Literasi tahun 2020 dengan tema " Sebagai Implementasi Makarya Bangun Desa Menuju Masyarakat Bantul Yang Cerdas". Literasi adalah suatu kemampuan seseorang untuk menggunakan potensi dan keterampilan dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan aktivitas membaca dan menulis. Bantul Literasi bertujuan untuk membangun warga Bantul agar gemar membaca sehingga meningkatkan kemampuan dan pengetahuan masyarakat. Dengan peningkatan pengetahuan juga memengaruhi tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat. Sehingga image Perpustakaan tidak hanya untuk membaca saja juga media/wadah untuk komunikasi dan diskusi.

Dalam kesempatan yang sama juga dibahas tentang lompa perpustakaan tingkat Kabupaten Bantul pada bulan Juni yang akan diikuti  6 Desa diantaranya Desa Wirokerten, Temuwuh, Selopamioro, Poncosari, Panggungharjo dan Bangunharjo.

SALAM LITERASI

Komentar atas Pendataan Perpustakaan Langkah Awal Bantul Literasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Pengumuman

SAKSIKAN TURNAMEN QUARTER FINAL FUTSAL TRIMURTI CUP 2018 DI LAPANGAN FUTSAL DMT BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL PADA HARI MINGGU, TANGGAL 09 DESEMBER 2018

AUDIO

Lokasi Trimurti

tampilkan dalam peta lebih besar